Selasa, 19 Maret 2013

Indahnya kebersamaan dalam islam

Berdirinya kejayaannya islam yaitu atas kerja sama dan kesatuan rosululloh dan para sahabatnya rah.hum bekerja sama susah payah mati-matian mendakwahkan islam di daerah tersebut. rosulloh saw adalah panutan seluruh makhluk hidup sebagaimana firman alloh dalam alqur'an yg artinya sungguh ada pada diri rosululloh saw itu suri tauladan yang baik  bagi orang yang kembali kepada alloh dan hari akhir dan yg banyak mengingat alloh.

Rosululloh saw mendakwahkan islam di jazirah arab awalnya secara diam-diam kemudian salah 1 sahabat beliau yaitu abu bakar ra yaitu orang yang pertama kali membenarkan dakwahnya nabi saw dan ikut bersama beliau sampai sampai beliau mendapat gelar as-shiddiq yaitu yg membenarkan.
Abu bakar setelah masuk islam beliau bertanya kepada nabi saw: yaa nabi... kerja apa yang harus saya untuk memajukan islam di seluruh dunia ini??? maka nabi saw menjawab:wahai abu bakar kerjamu adalah mengerjakan apa yg aku kerjakan yaitu dakwah kan tp pda wkt itu nabi saw masih memerintahkan kpd abu bakar dan sahabat lainnya untuk dakwah secara diam-diam sehingga sampai turun wahyu dari alloh swt untuk dakwah secara terang-terangan dan bersatu besama-sama mendakwahkan  agama islam . sungguh Kebersamaan dalam islam
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar